by

Asyik, Komunitas Pegiat Pecinta Lingkungan Berbagi Nasi Box dan Takjil

Hallobogor.com, Ciawi – Komunitas Pegiat Pecinta Lingkungan (Pepeling) turun ke jalan, membagikan menu berbuka puasa seperti nasi boks dan takjil berikut masker kepada anak jalanan, sopir angkot, dan masyarakat umum di Perempatan Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Bogor.

Ketua Komunitas Pepeling Kabupaten Bogor, Taufik mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukannya itu merupakan suatu bentuk kepedulian Pepeling kepada masyarakat, terutama bagi yang ttidak sempat berbuka puasa di rumahnya,” katanya.

“Ini memang sengaja kita rencanakan jauh-jauh hari. Intinya kita ingin berbagi di bulan yang penuh keberkahan ini. Alhamdulillah, tadi kita membagikan sekitar 150 paket nasi bungkus dan takjil,” ucapnya di lokasi kegiatan.

Seperti diketahui bersama bahwa Ramadan tahun ini berada di tengah pandemi Covid-19, maka, sekaligus membagikan masker. Tujuannya pepeling ikut serta meminimalisir penyebaran virus covid – 19 yag saat ini masih seksi dalam perbincangan,” kata Taufik hidayat

“Ya, waktu kita turun langsung ke jalan, ternyata masih banyak masyarakat yang belum punya masker dan kami fasilitasi, kami berikan masker yang merupakan sumbangan dari Mitra Desa Kabupaten Bogor tersebut kepada mereka,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Grysha, Selaku Koordinator kegiatan menambahkan bahwa takjil dan nasi bungkus yang dibagikan itu murni dari anggota pepeling bersama komunitas LIBSS, IPSM dan HMI Universitas Djuanda (Unida) Bogor, artinya tidak ada campur tangan Pemerintah.

“Ini bentuk kebersamaan kita, sehingga apa yang kita siapkan ini dari kami semua bersama komunitas LIBBS, IPSM dan teman-teman dari HMI Unida, jadi ini dari swadaya kita untuk mereka yang membutuhkan.” tandasnya.

Sementara Anggota Polsek Ciawi yang turut mengamankan kegiatan Pepeling, Bripka Teguh Iman Prasetyo mengatakan, bahwa apa yang di Pepeling ini sangat bagus dan patut di contoh oleh komunitas lain. Sebab, dengan kegiatan seperti ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“Semenjak adanya Covid-19, hampir semua masyarakat terkena dampaknya, misalnya sulit untuk mencari uang, tapi dengan adanya kegiatan ini setidaknya bisa membantu meringankan beban mereka dan kami dari kepolisian mengapresiasi kegiatan ini, berharap ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi.” tandasnya. (wan).