by

Koperasi DWP Kancana Gelar RAT, Etin Purwari Menjadi Ketua Baru

-Usaha-207 views

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Koperasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kancana Kota Bogor menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2019 di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. Juanda, Senin (27/7/2020).

Dalam RAT yang dihadiri perwakilan anggota koperasi ini membahas laporan pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan ketua koperasi Kancana kepengurusan 2020-2023.

Ketua Koperasi Kancana periode sebelumnya Tjutju Rahdinar mengatakan, pelaksanaan RAT seharusnya digelar Maret lalu, namun karena Pandemi Covid-19 jadi baru bisa digelar hari ini dan pihaknya hanya mengundang perwakilan setiap anggota dengan jumlah tidak lebih dari 20 anggota.

Ia melanjutkan, RAT tahun ini sekaligus berakhirnya masa kepengurusan 2017-2020. Pihaknya mengakui selama tiga tahun ini belum bisa sepenuhnya memenuhi harapan anggotanya. Untuk itu ia berharap kepada kepengurusan yang baru Koperasi Kancana bisa lebih maju, sehat dan sukses.

Dalam kesempatan tersebut Tjutju Rahdinar menyebutkan, sampai Desember 2019, anggota Koperasi Kancana ada 224 orang dan Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp 107 juta. “Semua pertanggungjawaban ini sudah diterima anggota,” katanya.

Ketua Koperasi Kancana Kepengurusan Baru, Etin Purwari mengatakan, pihaknya belum bisa menjabarkan program apa saja yang akan digelar. Namun semua masukan dan saran akan ditampung termasuk dari kepengurusan lama.

Menurutnya, bukan hal mudah untuk mengurus Koperasi, karena selain membutuhkan energi juga dibutuhkan kemampuan.

Etin Purwari menargetkan, Agustus sudah mempunyai kepengurusan yang solid dan bisa langsung bekerja mengingat pergantian kepengurusan ini tertunda selama Pandemi Covid-19. Koperasi pun membuka lebar keanggotaan baru terutama bagi istri ASN yang belum masuk koperasi manapun.

“Karena menambah anggota aktif berarti menambah permodalan koperasi ini akan kami lakukan sambil berjalan,” katanya.

Sementara itu, Penasehat Koperasi Kancana, Endah Nurrochman mengatakan, pihaknya bersyukur bisa melaksanakan RAT dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia pun mengucapkan selamat kepada kepengurusan Koperasi Kancana baru dan menaruh harapan besar agar kepengurusan baru bisa lebih memberikan manfaat kepada anggota, sehingga bisa memakmurkan anggota dan keluarga anggota koperasi Kancana.

“Semoga di kepengurusan baru makin banyak inovasi tidak hanya fokus di simpan pinjam saja, tapi bisa dibuat kegiatan usaha lainnya. Tetap meminta pendapat dari pengurus lama biar ada kesinambungan antara program lama dan baru sehingga koperasi bisa lebih maju,” katanya. (kot)