by

Korpri Kota Bogor Serahkan Simbolis Uang Kadeudeuh Secara Daring

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Program pemberian uang Kadeudeuh dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bogor kepada para purna tugas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor digelar berbeda.

Kali ini, penyerahan uang Kadeudeuh tidak lagi dirangkaikan pada Apel Hari Kesadaran, tapi,digelar sederhana melalui zoom meeting atau daring mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Penyerahan simbolis uang Kadeudeuh diberikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat yang juga Ketua Dewan Pembina Korpri Kota Bogor didampingi Kepala BKPSDM Kota Bogor, Taufik kepada tiga orang perwakilan purna bakti di Paseban Surawisesa, Balai Kota, Jalan Ir. Juanda, Rabu (29/07/2020). Sementara 33 orang lainnya menyaksikan melalui zoom meeting.

“Kami gelar secara simbolis seperti ini karena ingin silaturahmi dengan rekan purna tugas yang pensiun di Juni dan Juli,” ujar Kepala BKPSDM Kota Bogor, Taufik.

Taufik mengatakan, 36 orang purna tugas ini berasal dari berbagai OPD yang didominasi dari Dinas Pendidikan (Disdik) alias guru yang tahun ini hampir 150 orang guru yang pensiun.

Meski Pemkot Bogor kekurangan tenaga guru, namun pihaknya belum bisa memenuhi kekosongan karena kebijakan dari pusat. Sementara total purna tugas di Pemkot Bogor sekitar 269 orang di tahun ini.

“Semoga uang Kadeudeuh ini bisa bermanfaat bagi para purna tugas di tengah kondisi pandemi saat ini,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, zoom meeting ini sengaja digelar untuk melepas kerinduan mengingat sebelum Pandemi penyerahan uang Kadeudeuh digelar setiap bulan.

Tidak hanya program yang Kadeudeuh, Korpri juga mempunyai program di bidang lainnya, yakni bidang kesehatan, bidang pendidikan dan bidang usaha. Di bidang kesehatan sudah terwujud melalui Klinik Korpri.

Klinik Korpri ini diperuntukkan untuk ASN yang masih bertugas ataupun yang sudah purna tugas. Sementara di bidang pendidikan akan direalisasikan dengan membangun sekolah dan bidang usaha membangun Korpri Mart.

“Uang kadeudeuh memang tidak besar jumlahnya, tapi organisasi ingin punya hubungan batin dengan anggotanya. Kami juga mohon dukungan rekan-rekan pengurus Korpri agar bisa mempertahankan dan meningkatkan program yang sudah ada,” katanya. (kot)