by

Kota Bogor Butuh Dana Sekitar Rp 8,7 Miliar Tangani Penyebaran Corona

Hallobogor.com, Kota – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan Dinas Kesehatan dan rumah sakit di daerahnya membutuhkan sekitar Rp8,7 miliar untuk sementara, bagi penanganan menekan penyebaran virus korona di kalangan masyarakat.

“Karena awalnya kita fokus dipenyediaan masker dengan jumlah satu miliar rupiah, tentu ini tidak cukup, rumah sakit dan Dinkes masih butuh dana lagi,” kata Dedie menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers via siaran langsung via youtube, Jumat (20/3/2020).

Ia menyebutkan, Rp 1 miliar yang telah digunakan untuk pembelian masker, tidak cukup dengan kenaikan status Kejadian Luar Biasa (KLB) penyebaran virus Korona Kota Bogor saat ini.

Dinas Kesehatan masih memerlukan sekitar Rp1,8 miliar sementara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor sekitar Rp5,9 milar.

Sejumlah dana tersebut akan dipergunakan untuk pembelian alat perlindungan diri (ADP) seperti hand sanitizer, masker dan lainnya yang diperlukan menangani penyebaran virus korona.

“Bahkan kami sempat berdiskusi bagaimana kalau Kota Bogor membuat sendiri hand sanitizernya, tapi ternyata bahan-bahannya mahal, jadi bukan solusi. Anggaran masih untuk membeli,” katanya. (ber)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.