by

Kota Bogor Siap Berlakukan Karantina Wilayah Jika Jakarta Lockdown

Hallobogor.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyiapkan langkah untuk memberlakukan karantina wilayah untuk menekan persebaran virus corona.

arantian wilayah ini juga dilakukan menyusul rencana pembahasan pemerintah pusat yang akan menerapkan lockdown di DKI Jakarta.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim menegaskan, Pemkot Bogor pada dasarnya telah siap untuk melakukan karantina wilayah atau local lockdown untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Namun, keputusan untuk melakukan karantina wilayah itu baru akan diterapkan jika DKI Jakarta terlebih dahulu memberlakukannya.

“Kita (Pemkot Bogor) intinya siap untuk itu (lockdown). Mau sebulan, dua bulan, kita siap. Tapi itu tidak akan ada artinya kalau DKI tidak melakukan pembatasan-pembatasan yang signifikan,” ucap Dedie, dalam video conference, Minggu (29/3/2020).

Dedie tak memungkiri, tingkat ketergantungan Kota dan Kabupaten Bogor dengan DKI Jakarta memang sangat tinggi.

Hal itu, sambung Dedie, terlihat dari koneksi antar warga di wilayah Jabodetabek termasuk kepadatan arus lalu lintasnya.

Ia menjelaskan, yang menjadi catatan penting adalah DKI Jakarta saat ini menjadi episentrum penyebaran atau perluasan Covid-19, seperti dikutip Kompas.com. (kom)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.