by

KWB Bagikan 1.250 Paket Sembako untuk Warga Bogor Barat dan Tanah Sereal

Hallobogor.com, Bogor Barat – Komunitas Karukunan Warga Bogor (KWB) dan Latter Day Saint Charities berikan bantuan sedikitnya 1.250 paket sembako untuk Kecamatan Bogor Barat dan Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Anita Primasaro Mongan selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) KWB mengatakan, pemberian bantuan paket sembako tersebut untuk membantu masyarakat yang terdapak wabah Virus Corona atau Covid-19.

“Kebetulan kami punya banyak jaringan sehingga ada donatur-donatur yang mau menyalurkan bantuannya melalui kami, untuk itu 1.250 paket sembako kami bagikan kepada masyarakat melalui kecamatan,” kata Anita usai memberikan paket sembako yang di dampingi Ketua KWB ,TB Alex Solihin, dihalaman kantor Kecamatan Bogor Barat, Kamis (14/5/2020).

Anita yang juga Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Demokrat ini menyampaikan, dirinya merasa kecewa dengan penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat, sebab, pada masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 1 dan 2 penyaluran bantuan tersebut belum merata.

“saya harap PSBB ke-3 ini jangan di sia- siakan lagi dan buang-buang anggaran kalau tidak bisa berjalan dengan baik, karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut, ujarnya.

Sementara, Perwakilan Latter Day Saint Charities, Denis Roeland berharap, bantuan yang diberikannya bisa sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selain di Kecamatan Bogor Barat dan Tanah Sareal, kami juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Panaragan dan selanjutnya kami akan mengirimkan bantuan kepada Gugus Tugas Kota Bogor,” jelas Denis.

Sementtara Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih yang menerima langsung bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada KWB dan Latter Day Saint Charities yang telah mempercayakan kepada kami untuk memberikan bantuan yang selanjutnya akan dikirim ke lumbung logistik di Kelurahan se Kecamatan Bogor Barat.

“Bantuan ini nantinya akan saya bagikan ke lumbung logistik di kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Barat. Mudah mudahan bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi ini,” ucap Esti.

Sebelumnya, Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan, dengan demikian pihaknya akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang berhak.

“Saya akan berupaya maksimal untuk memastikan bantuan ini sampai kepada warga yang berhak dan sangat membutuhkan,” pungkasnya. (dns).