by

Kylie Jenner Jadi Triliuner Termuda Dunia

Hallobogor.com, Jakarta – Bintang reality show sekaligus pebisnis Amerika, Kylie Jenner, kembali dinobatkan sebagai triliuner termuda di dunia oleh majalah Forbes.

Triliuner termuda dunia 2020 menjadi predikat kedua yang Kylie dapatkan secara terturut-turut, setelah tahun lalu ia juga meraih gelar serupa usai Forbes memasukkannya ke dalam daftar triliuner dunia 2019. Forbes menyebutkan, aset bersih yang dimiliki wanita 22 tahun ini dari bisnis kosmetiknya, yaitu Kylie Cosmetics, bernilai USD1 miliar.

Hanya ada tiga orang berusia di bawah 30 tahun yang masuk dalam daftar triliuner dunia 2020 versi Forbes. Selain Kylie, ada juga nama Evan Spiegel, Co-Founder Snap Inc, serta pendiri startup Stripe John Collison. Evan dan John sama-sama berusia 29 tahun.

BacaHalloseleb.com, info terkini seputar dunia selebriti dan industri entertainment.

Pada 2018 Kylie menyebut, telah menginvestasikan uang senilai USD250.000 yang ia dapatkan dari dunia modeling sejak 2015. Uang itu digunakan untuk membiayai perusahaan lain yang diminta Kylie untuk memproduksi 15.000 lip kits pertamanya, yang kemudian diluncurkan sebagai lini kosmetik ibu satu anak ini.

“Saya katakan, siap menginvestasikan uang saya. Saya tak mau melakukannya dengan orang lain,” ujar Kylie kepada perusahaan rekanannya itu, seperti dikutip dari laman Page Six.

Lalu pada 2019, bintang reality show “Keeping Up with the Kardashians” ini dilaporkan menjual 51% sahamnya di Kylie Cosmetics kepada raksasa kecantikan Coty Inc. senilai USD600 juta.

Sementara itu, di tengah pandemi COVID-19, Kylie juga tak lupa menyumbangkan uangnya sebesar USD1 juta yang disalurkan melalui dokter kandungannya guna membantu memproduksi ratusan masker, pelindung wajah, dan perlengkapan pelindung diri lain. (sin)