by

Lepas Camat Lama, Kades Berharap Camat Baru Realisasikan Program

Hallobogor.com, Ciawi – Puluhan warga beserta para Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Ciawi turut hadir dalam acara lepas sambut Camat, dari penjabat lama Agus Hasan Selamet, ke penjabat baru Adi Henryana, di aula kantor kecamatan, Kamis (27/08/2020)

Di tengah acara itu, salah satu Kepala Desa menyampaikan bahwa, masih ada beberapa program Kecamatan Ciawi yang terkesan masih tertunda, yang masih belom terealisasikan. Tentunya ini merupakan pekerjaan rumah bagi camat baru

“Pembangunan taman kota di wilayah Kecamatan Ciawi harus segera terealisasikan, yang selama ini terkesan hanya wacana,” ujar H. Nana Kepala Desa Ciawi kepada wartawan di sela – sela acara lepas sambut.

Menanggapi hal tersebut, Adi Henryana yang baru saja duduk di kursi Kecamatan Ciawi menandaskan, bahwa usulan tersebut merupakan bahan baginya.

“Apapun yang telah menjadi program bagi Kecamatan Ciawi akan diinventarisir. Ini hari pertama saya efektif bekerja sebagai Camat Ciawi, sebulan pertama terlebih dahulu akan mengevaluasi kinerja secara internal pada tingkat kecamatan setelah itu baru lanjut ke eksternal ke tatanan desa dan program lainnya,” tandasnya.

Berbekal pengalaman sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, tentunya sudah mengetahui berbagai karakter kepala desa.

“Kami akan jalin komunikasi dan hubungan dengan kepala desa secara persuasif, jangan sampai ada tanggapan bahwa camat sebagai atasan tapi, kita adalah rekanan kerja,” ujarnya.

Camat Ciawi itu juga berpesan kepada para kepala desa untuk membangun sinergi dengan cara komunikasi yang baik, jangan sampai terkesan ada jarak.

“Kita adalah rekanan kerja, mari kita sama – sama bangun wilayah Kecamatan Ciawi dari yang baik ke arah yang lebih baik lagi ke depapan nya,” pungkasnya. (wan)