by

Lolos Seleksi Administrasi, Ini Dia Calon Sekda Pemkot Bogor

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor mengumumkan hasil seleksi administrasi pendaftaran peserta lelang jabatan terbuka (Open Bidding) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, di Kantor BKPSDM, Jalan Julang, Kota Bogor, Senin (24/08/2020).

Berdasarkan hasil dari Panitia Seleksi (Pansel), terdapat enam nama Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendaftarkan diri dan lolos untuk bersaing memperebutkan posisi Sekda Kota Bogor.

Dari sejumlah nama tersebut, lima orang berasal dari internal Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan satu orang merupakan pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Peserta lelang jabatan Sekda dari internal Pemkot Bogor terdiri dari Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Denny Mulyadi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Firdaus, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Hanafi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Herry Karnadi dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bogor Irwan Riyanto. Sedangkan satu nama lagi, yakni Syarifah Sofiah menjabat Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor.

Kepala BKPSDM Kota Bogor, Taufik mengatakan, tahapan selanjutnya akan dilakukan sesuai jadwal yang tertuang dan disepakati Pansel, seperti menyerahkan administrasi yang sudah diupload, proses rekam jejak, penyusunan makalah, pemaparan visi misi dan pelaksanaan uji kompetensi.

“Terkait ujian kompetensi akan dilakukan di BKN Pusat yang memang biasa menangani assessment KPK, Polri dan lainnya,” ujar Taufik.

Taufik menuturkan, jika proses ini sesuai rencana, pada 17 September mendatang, tim Pansel akan mengumumkan tiga nama terbaik.

Kemudian di hari selanjutnya tiga besar ini akan mengikuti Tes Kesehatan dan di 22 September penyerahan hasil kepada Wali Kota Bogor Bima Arya untuk kemudian dipilih dan segera dijadwalkan pelantikan.

Pihaknya meyakini susunan tim pansel saat ini yang terdiri dari unsur pemerintah dan akademisi sudah sangat mumpuni dan bisa bekerja dengan integritas tinggi, sehingga yang terpilih nantinya memang yang terbaik untuk posisi Sekda Kota Bogor. (bgr)