by

Bahaya Longsor Mengintai Pengendara dan Warga Cihanjawar

Hallobogor.com, Megamendung – Sejumlah rumah yang dihuni oleh puluhan kepala keluarga di Kampung Cihanjawar 2/1, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung kondisi keselamatannya dalam bahaya.

Ini dikarenakan rumah rumah warga yang berada di tepi jalan alternatif Cikopo Selatan ini berdiri diatas ketinggian. Tebing yang dijadikan pemukiman tersebut mencapai 10 meter yang kondisi tanahnya mulai mengalami longsor.

Sejak 3 tahun ini setiap musim hujan lokasi dikawasan tersebut selalu longsor beberapa rumah sudah mengalami ambruk akibat tanahnya longsor. Dan kini rumah rumah lain dalam kondisi bahaya.

“Itu yag ditutupi terpal merupakan longsor yang belum lama terjadi. Kalau tidak salah waktu turun hujan besar-beberapa hari ke belakang. Kita khawatir kepada warga disana khususnya mereka yang rumahnya berdiri di tepian tebing,” ujar Asep (55), warga setempat.

Selain mengancam keselamatan warga dan kerugian materil, juga mengancam terhadap para pengendara yang melintas. Karena, tebingan setinggi 10 meteran tersebut kondisi tanahnya rapuh.