by

Macet Parah, Jalur Puncak Diberlakukan One Way dari Arah Jakarta

Hallobogor.com, Bogor – Memasuki libur panjang menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat terpantau mecet parah. Polisi pun melakukan rekayasa lalu lintas.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng menjelaskan pihaknya memberlakukan oneway dari arah Jakarta menuju Puncak.

“Sejarang sedang oneway ke arah Puncak mulai pukul 08.00 WIB pagi tadi,” tuturnya di Bogor, Sabtu (16/8/2020).

Meski begitu, Ketut belum bisa memastikan sampai kapan oneway diberlakukan. Hal tersebut karena volume kendaran dari arah Jakarta terlihat cukup padat dengan kenaikan 30 persen dari akhir pekan sebelumnya.

“Oneway masih berlangsung, kemungkinan sampai situasi arusnya berkurang ya. Memang dipresiksi ada kenaikan volume kendaraan 30 persen,” ujarnya menambahkan.

Sekedar informasi, di kawasan Puncak, ada beberapa titik kepadatan seperti di Simpang Megamendung dan Pasar Cisarua. Tetapi, Ketut menegaskan, pihaknya sudah menerjunkan personel untuk mengurai kepadatan tersebut.

“Ada hambatan di Megamendung dan Pasar Cisarua. Kita suah perkuat anggota di sana,” ucapnya.

Masih dari keterangan Ketut, terhadap pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas selama di Jalur Puncak. Tak hanya itu, turis lokal maupun mancengara juga diminta selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 selama berwisata.

“Pemakaian masker dan aturan lalin tetap penting, kami selalu ingatkan. Jangan sampai berwisata atau membawa penyebaran covid-19,” pungkasnya. (pol)