by

Mahasiswa IPB Positif Corona, Dinkes-Kampus Lakukan Pelacakan

Hallobogor.com, Kabupaten – Seorang mahasiswa dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta menelusuri aktivitas mahasiswa tersebut untuk keperluan pelacakan.

“Pemkot (Bogor) berkoordinasi dengan Dinkes Jakarta dan pihak kampus saat ini langsung melakukan penelusuran terkait aktivitas yang bersangkutan,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

Bima mengatakan mahasiswa itu terpapar dari ayahnya yang sebelumnya juga dinyatakan positif Corona. Saat sang ayah dinyatakan positif, mahasiswa itu sudah tinggal di Jakarta namun sempat kembali ke Bogor dan berinteraksi di kampusnya.

“Terpapar dari ayahnya di Jakarta. Begitu ayahnya positif, yang bersangkutan sudah tinggal di Jakarta. Namun sempat pulang ke Bogor dan interaksi dengan lingkungan dan kampusnya,” ujar Bima.

Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi IPB Yatri Indah Kusumastuti mengatakan IPB telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Bogor terkait protokol penanganan terhadap mahasiswa tersebut.

“Sejak mengetahui bahwa ayahnya positif, IPB langsung berkoordinasi dengan Dinkes Kota dan Kabupaten Bogor. Semua proses dibantu sepenuhnya oleh Dinkes sampai yang bersangkutan dijemput ke Jakarta untuk dikarantina sesuai dengan protokol yang berlaku,” ujar Yatri saat dihubungi terpisah. (det)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.