by

Virus Corona Makin Dekat Istana Bogor, Walikota Bima Arya Positif Convid-19

Hallobogor.com, Kota – Virus Corona tidak memandang status jabatan dan ekonomi. Virus Corona Covid-19 kini bergerak menyebar kemana-mana. Bahkan sudah mendekati Istana Jakarta, kini mendekati Istana Bogor.

Setelah Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dinyatakan positif, kini giliran Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto juga dinyatakan positif Virus Corona Covid-19. Bima Arya diketahui menjalani tes pada Selasa, 17 Maret 2020 di RS Bogor Senior Hospital.

“Kamis sore, tanggal 19 Maret 2020, Walikota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes Swab yang menunjukkan Positif COVID-19,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno lewat keterangan tertulis yang diterima Kamis (19/3/2020) malam.

Testimoni pernyataan Walikota Bogor Bima Arya Positif Convid-19, repost akun instagram @bimaaryasugiarto

Dia menambahkan, berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan oleh Wali Kota Bogor bersama jajaran pejabat Pemkot yang lain sejak Senin 16 Maret 2020 lalu, sepulang dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan.

Protokol ini termasuk mendapat pengawasan ketat sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan menjalani tes untuk memantau kemungkinan terpapar COVID-19.

“Wali Kota menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis malam, 19 Maret 2020 selama minimal 14 hari ke depan,” ujar dia.

Wali Kota mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi dirinya di RSUD Kota Bogor karena sudah sangat siap untuk merawat pasien Covid-19.

“RSUD Bogor memang sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah COVID-19 di Kota Bogor,” imbuh Sri.

Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasa, di bawah koordinasi Wakil Wali Kota, untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi virus Corona lebih luas.

“Kami mohon doa bagi kesembuhan Wali Kota dan seluruh pasien yang dirawat, agar segera pulih dan beraktivitas kembali. Demikian pula Wali Kota juga selalu mendoakan keselamatan dan kesehatan seluruh warga Kota Bogor,” ujar Sri, seperti yang dikutip media Liputan6.com. (*)

Kini warga Kota Bogor bisa memperolah informasi terkini tentang  virus corona melalui www.covid19.kotabogor.go.id.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.