by

Pusat Perbelanjaan MKG Jakarta Utara Berlakukan Protokol Kesehatan

Hallobogor.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta meninjau pusat perbelanjaan Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (27/6/2020). Peninjauan tersebut untuk memastikan penerapan protokol di sektor pusat perbelanjaan, retail, dan pertokoan usai dibuka selama masa PSBB Transisi Fase I, yaitu pada Sabtu pekan kedua bulan Juni lalu.

“Ya sebagaimana kita ketahui harus menjalankan protokol kesehatan di mall, disinfektan, kemudian warganya harus menggunakan masker bahkan (ada mall) yang sudah menyiapkan QR Code hingga di mall itu jumlahnya tidak melebihi 50 persen,” ujar Ariza, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Ariza, pembatasan jumlah pengunjung tersebut tidak hanya berlaku di mall secara keseluruhan, tapi juga di kios-kios penjualan yang terdapat di dalam mall tersebut. Penerapan protokol kesehatan secara khusus juga wajib diterapkan di beberapa fasilitas dalam mall yang memungkinkan warga mengalami kontak fisik.

“Kemudian di eskalator mall, kemudian di lift mall, di jalan itu sudah harus ada traffic flow. Jaraknya, petunjuknya, kemudian juga tanpa sentuhan. Jadi, kami terima kasih banyak sekali mall yang melaksanakan protokol COVID-19, sehingga memudahkan bagi warga,” terangnya.

Tak hanya di mall, dalam kesempatan tersebut Wagub Ariza turut mengingatkan protokol kesehatan wajib dilaksanakan oleh masyarakat jika sedang bepergian keluar rumah, di mana pun tempatnya. Salah satunya seperti di 32 lokasi pengalihan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang akan mulai dibuka besok Minggu (28/6).

Hadir dalam peninjauan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo; Direktur Utama LRT Jakarta, Wijanarko; Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko; dan sejumlah Anggota DPRD DKI Jakarta. (ber)