by

Marak Bangunan Tanpa Izin, LSM Surati Sejumlah Kadis Kabupaten Bogor

Hallobogor.com, Cibinong – Terkait dengam maraknya bangunan tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kabupaten Bogor, sejumlah LSM dan aktivis Bogor bereaksi keras. Mereka prihatin dengan kinerja instansi terkait.

Salah satu LSM yang peduli soal pelanggaran di bidang masalah ini adalah LSM Matahari. Selain menyoroti dunia usaha yang tidak taat aturan, LSM juga menyroti lemahnya penegakan aturan oleh instansi terkait.

“Sebelum saya surati Tim Saber Pungli dan Bupati Ade Yasin, saya surati dulu semua Kadis yang terkait dengan urusan perijinan ini,” kata Ketua LSM Matahari, Muhammad Roijai kepada awak media, termasuk Hallobogor.comHallo Media Network (HMN), di Cibinong, Sabtu (21/8/2020).

Baca : Warga Nanggewer Masih Persoalkan Ijin Lingkungan Bengkel

Roijai menjelaskan, setidaknya ada 4 instansi yang disuratinya, yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pela-yanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP).

Baca juga : Berita-berita Seputar Persoalan Perijinan Usaha di Cibinong

“Kami baru saja mendapat informasi bahwa ada 700 bangunan komersial, bangunan, dan hunian liar tidak berizin, baik itu yang di ruko maupun tempat tinggal. Itu data Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor, ya,” katanya.