by

Masker yang Disita di Bogor Dikembalikan ke Penjual, Ini Syaratnya

Hallobogor.com, Kota – Masker dan cairan pembersih tangan yang disita dari seorang penjual di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Senin, 9 Maret 2020, segera dikembalikan. Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan pengembalian barang sitaan itu dengan sejumlah syarat.

“Yang disita itu kita tidak akan menjual, jadi dikembalikan. tapi harus ada perjanjian,” kata Roland di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung, Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020).

Pihaknya memastikan mengawasi penjualan masker setelah adanya kasus penimbunan di Bogor. Dia memastikan penjual yang telah menimbun masker dan cairan pembersih tangan akan dibina

Dia menerangkan barang bukti penimbunan yang disita sebanyak sebanyak 232 botol hand sanitizer 250 mililiter. Cairan pembersih tangan itu dibanderal Rp120 ribu, padahal harga normal Rp20 ribuan.

Kemudian 336 boks masker kesehatan, dengan harga norma Rp20 ribu, dijual Rp345 ribu. Selanjutnya 950 masker tidak sesuai standar dijual Rp30 ribu per lusin, dari harga awal Rp6 ribu.

“Harus dijual dengan harga normal,” ucapnya. (med)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.