by

Masyarakat Diminta Jangan Diam, Harus Terus Bergerak Produktif

Hallobogor.com, Bandung – Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum berharap masyarakat terus bergerak dan berinovasi meskipun di masa pandemi. Hal itu diungkapkan Uu kala menghadiri pembukaan ‘Young Koi Show yang pertama, Wali Kota Cup bersama Wali Kota Bandung Oded M Danial di sentra ikan hias pasar induk Gedebage Kota Bandung, Sabtu (3/10/2020).

“Kenapa harus tetap bergerak dan berionavasi? Karena jika diam maka ekonomi terpuruk, lalu tidak kebagian bantuan pemerintah dan kecewa. Oleh karena itu harus tetap bergerak” katanya.

Uu menuturkan, seperti tempat tempat kontes ikan Koi itu. Lahan yang tidak terpakai, lalu dimanfaatkan oleh inisiator dan komunitas, maka jadilah sebuah event yang berdampak ekonomi sangat besar.

“Ini kan tadinya lahan kosong, lalu ada inisiator Haji Ebod yang memanfaatkannya menjadi tempat ajang kontes ikan Koi. Bisa dibayangkan perputaran ekonomi yang ada di sini meskipun hanya tiga hari, tetapi dampaknya bisa terus berlanjut” ujarnya.

Uu berharap daerah lain di Jawa Barat juga melakukan hal yang sama, tidak hanya ikan Koi tetapi komoditi lain juga bisa. Namun Uu berpesan dalan setiap kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti arahan Pak Gubernur, ekonomi masyarakat harus berjalan, tetapi kesehatannya juga tetap harus dijaga” pungkasnya. (jbr)