by

Menang Tipis, Bendahara AJWI Bogor Raya Jadi Ketua RW Nanggewer

Hallobogor.com, Cibinong – Pemilihan Ketua RW 05 Kurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor berlangsung di SDN 03 RT 03 Rw 05 Kelurahan Nanggewer, Minggu (23/8/2020) diikuti oleh dua calon, yaitu Hariyanto dan Toto Mulyanto.

Adapun suara pemilih yang sah adalah 150 pemilih di mana masing-masing perwakilan RT mengutus 25 peserta pemilih dari 6 RT yang ada di RW 05 atas dasar keterwakilan dari setiap elemen masyarakat dari masing-masing RT (6 RT).

Dalam penghitungan suara diketahui suara Hariyanto mendapat perolehan sebanyak 78 suara, menang tipis dibandingkan dengan calon lain.

Jajaran pengurus AJWI yang dipimpin Nimbrod Rungga (Ketua AJWI Bogor Raya) langsung menemui Hatiyanto untuk mengucapkan selamat di kediamannya.

Kegiatan pemilihan RW 05 yang dihadiri langsung Lurah Nanggewer Eva Fauziah M.Si itu sekaligus memutusan Hariyanto sebagai Ketua Rw 05 Kelurahan Nanggewer. Ini juga merupakan pemilihan RW pertama sejak Eva menjadi Lurah Nanggewer.

Ternyata Bendahara AJWI Bogor Raya

Kemenangannya dalam kontestasi RW disambut gembira oleh koleganya dari Asosiasi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) Kabupaten Bogor. Hal ini bisa dimengerti karena rupanya Hariyanto adalah Bendahara AJWI Kabupaten Bogor.

Jajaran pengurus AJWI Bogor Raya, yaitu Nimbrod Rungga (Ketua AJWI Bogor Raya), Kartono (Wakil Bendahara AJWI), dan Ana Simangunsong (Humas AJWI) langsung menemui Hariyanto untuk mengucapkan selamat di kediamannya.

“Selaku rekan organisasi, kami ikut merasakan kebahagian dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Kang Hariyanto sebagai Ketua RW 05 yang baru, semoga dengan terpilihnya bisa makin mempererat hubungan kemitraan dengan AJWI melalui jurnalisme warga Nanggewer,” Ketua AJWI Kabupaten Bogor Nibrod Rungga.

Tidak sampai sepekan, Hariyanto mendapat amanah penting dalam dua organisasi, yaitu sebagai Bendahara AJWI Kabupaten Bogor, dan Ketua RW 05 Desa Nanggewer. Selamat ya, semoga kang Ari lebih amanah dan sukses. (*/bud)