by

Menteri Nadiem Puji One Village One CEO, IPB Paling Siap Terapkan ‘Kampus Merdeka’

Hallobogor.com, Jakarta – Menteri Pendidikan Nadiem Makariem memuji keberhasilan IPB University memperkuat posisinya dalam TOP 100 dunia Versi QS world university ranking (WUR) By subject 2020. Peringkat IPB naik dari posisi 74 pada tahun 2019, ke posisi 59 di tahun 2020 untuk kategori Agriculture and Forestry.

“Selamat pada IPB, sudah meraih Top 50 ranking QS world university ranking. Luar biasa anda membuat kita semua bangga,” ucap Nadiem Kamis, 5 Maret 2020,

Nadiem memaparkan bahwa keberhasilan tersebut tak lepas dari konsistensi IPB dalam berinovasi. Misalnya dalam mengembangkan ‘One Vilage One CEO’, program yang mengkolaborasikan antara IPB-Swsasta untuk memberdayakan dan meningkatkan perekonomian pedesaan.

Nadiem menuturkan, ke depan program tersebut ditargetkan bisa menggandeng 5000 desa. Dirinya percaya, IPB mampu mencapai target tersebut melihat kualitas dari kampus pertanian ini semakin maju dan menerapkan konsep pendidikan merdeka belajar.

“Saya ingin program itu diperluas, menjadi 5000 desa yang terbuka bagi perguruan tinggi lain. Hal ini, juga sesuai dengan program Kampus Merdeka,” jelasnya. (war)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.