by

Meski Dilarang, Kawasan Puncak Diramaikan Pengunjung Jakarta

Hallobogor.com, Bogor – Ratusan kendaraan baik roda empat maupun sepeda motor mayoritas berplat B (Jakarta), meramaikan atau memenuhi kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (20/6/2020).

Pantauan di sepanjang jalan di wilayah Puncak Bogor dan Puncak Pass Kabupaten Cianjur, kendaraan berplat B berjejer di pinggir jalan, baik di rest area maupun di kawasan wisata, padahal Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah meminta warga Jakarta untuk tidak pelesir ke wilayah Puncak pada akhir pekan ini. 

“Tadi malam saja di sini ngantri kang. Banyaknya mobil plat B,” ucap Jajang seorang penjaga warung di wilayah Puncak Pass Cianjur.

Jajang mengungkapkan, selain mobil berplat B, banyak juga konvoi sepeda motor yang melintas.

Hal senada juga diungkapkan seorang petugas biasa berjaga di kawasan rest area Gunung Mas Kabupaten Bogor. 

“Wah, segini belum seberapa. Setelah Lebaran kemarin ramai, sampai bingung saya juga. Koq bisa gini?, Padahal kan belum waktunya (AKB), tapi udah banyak pengunjung. Mana macet lagi,” ucapnya saat ditemui disela rapid tes di rest area Gunung Mas Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Gugus Tugas COVID-19  Jabar melakukan antisipasi pencegahan meningkatnya kembali pandemi Corono dengan melakukan rapid tes massal di empat lokasi dilakukan, dengan menyasar warga Jakarta. 

Kendaraan berplat B, digiring ke cek point dan penumpang maupun pengendara harus menjalani rapid tes.

“Kedatangan ini (pengunjung) cukup di hari libur. Makanya kita ngambil disini (rapid tes), ambil sample untuk melaksanakan earlywarning. Secepatnya hasil bisa diketahui,” ujar Koordinator Sun Divisi Pengendalian Massa dan Penegakan Aturan Gugus Tugas COVID-19 Jabar,Dedi Taufik disela rapid tes di rest area Seger Alam, Puncak Pass Cianjur, Sabtu.

Dijelaskan, sebanyak 2000 tes kit COVID-19 disiapkan untuk rapid tes di empat lokasi yakni rest area Seger Alam Puncak Pass (Cianjur), rest area Gunung Mas, Masjid Attaawun dan Masjid Harakatul Jannah Gadok Kabupaten Bogor. Demikian, seperti dikutip rri.co.id. (*/rri)