by

Musdesus Cibedug Masih Fokus Bahas soal BLT Dana Desa

Hallobogor.com, Ciawi – Pemerintah Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi mengelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

Musdesus itu membahas Rencana Kerja Pelaksana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) Lanjutan, yang berlangsung di aula kantor desa, Kamis (15/ 10/2020).

Sekretaris Desa Cibedug M Asep Wahyudin mengatakan, hasil musyawarah khusus tersebut, telah disepakati agar validasi data untuk keluarga, terutama yang sampai saat ini belum mendapatkan bantuan pemerintah, baik pusat maupun bantuan yang lainnya.

Dari pihak masyarakat, BPD, LPM, para tokoh masyarakat, ketua RT/ RW, serta para kader PKK, semuanya punya kesepakatan bersama itu.

“Berdasarkan intruksi sesuai program Bupati Bogor menjalankan kelanjutan bantuan bagi terdampak Covid – 19, perpanjangan Desa untuk tiga bulan ke depan,” ujarnya.

Menurutnya, yang seperti sudah dilaksanakan sejak april lalu BLTDD per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rp 600 000. Untuk bantuan lanjutan tiga bulan ke depan Rp 300 000 per KPM.

“Untuk Musdes khusus kali ini, mengingat masih banyak nya warga yang belom mendapatkan bantuan, ada beberapa KPM yang diubah, akan diprioritaskan mana yang seharusnya lebih layak jadi KPM untuk BLT DD ini,” pungkasnya. (wan)