by

Ogah Dibilang Pengangguran, Remaja Ini Seriusi Usaha Jangkrik

-Usaha-413 views

Hallobogor.com, Ciawi – Adam, salah satu remaja yang baru saja lulus dari SMU, bukan tidak mau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Persoalan perekonomian keluarga menjadi alasannya.

Meskipun tidak memiliki pengalaman dan pengetahuan khusus, Adam nekad seriusi usaha budi daya jangkrik, menurutnya hal itu bukanlah satu alasan untuk berkembang.

“Pengetahun bisa di cari dari banyak sumber,” demikian, kata Adam, remaja asal Desa Bitungsari kecamatan Ciawi ini kepada Hallobogor.com.

Dengan penuh keyakinan, Adam menuturkan, suatu saat nanti pasti akan berkembang apabila terus dijalankan dengan proses setepat mungkin, karena terbukti meraup untung pada panen perdananya

Walaupun itu masih terbilang kecil karena sesuai dengan permodalannya. Mungkin saja apabila adanya peningkatan volume, keuntunganpun akan meningkat pula, tuturnya.

Sebelum merintis usaha budi daya jangkrik Adam mengaku pernah menjadi buruh harian lepas dari salah satu perusahaan yang ada di wilayah desanya,

“Dari situlah memiliki sedikit modal dari hasil kerja sebagai buruh untuk membuka usaha budi daya jangkrik ini, mudah – mudahan dengan ditekuni terus suatu saat berhasil jadi besar untuk membantu perekonomian keluarga ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (wan)