by

ONE dan Panasonic Bagikan 100 Lentera Bertenaga Surya di Desa Cibadak

Hallobogor.com, Kabupaten – ONE Championship bekerjasama dengan Panasonic dalam membagikan lentera bertenaga surya, yang diharapkan mampu menerangi keseharian mereka yang hidup dalam keterbatasan – atau bahkan tak memiliki akses sama sekali terhadap aliran listrik.

Melalui Yayasan Usaha Mulia (YUM), perwakilan dari kedua perusahaan ini berkunjung ke Desa Cibadak, Kec. Sukamulya, Kab. Bogor untuk mendonasikan lentera bertenaga surya Panasonic, serta memberikan pelatihan dan meningkatkan taraf pendidikan bagi 100 anak yang menerima bantuan di wilayah tersebut.

Selain itu, ada pula praktik latihan seni bela diri sekaligus sesi berbagi kisah serta pengalaman bersama staf Panasonic dan bintang ONE Championship Priscilla Hertati Lumban Gaol dalam mengejar pendidikan.

“Di Jawa Barat, lebih dari 60 persen anak-anak tumbuh dalam kemiskinan multi-dimensi, dan ini yang terjadi di Desa Cibadak, dimana YUM memiliki pusat komunitas,” tutur Vanessa Reksodipoetro, Direktur Eksekutif YUM.

Panasonic telah merancang Proyek 100 Ribu Lentera Bertenaga Surya pada bulan Februari 2013 dengan target membantu para komunitas yang membutuhkan dalam lima tahun. Pada bulan Januari 2018, Panasonic berhasil mencapai target tersebut.

“Proyek Lentera Bertenaga Surya telah berperan penting dalam aktifitas corporate citizenship kami, terutama lewat donasi bagi negara berkembang,” tutur Junie Lim, Regional Brand Manager di Panasonic Asia Pacific.

Sementara itu ONE Championship adalah organisasi yang turut aktif dalam berupaya mengentaskan kemiskinan, serta mengatasi permasalahan global lain seperti pendidikan, kesehatan, dan kesetaraan gender.

“ONE Championship memberikan layanan satu pintu bagi brand besar skala global, regional maupun lokal,” tutur Hari Vijayarajan, Chief Commercial Officer ONE Championship. (bud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.