by

Pandemi Corona, Semua Kegiatan Keagamaan di Kota Bogor Dibatasi

Hallobogor.com, Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengeluarkan keputusan pergantian pelaksanaan salat berjamaah dan kegiatan agama lainnya di masjid sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan ini disepakati untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Bogor yang menginstruksikan seluruh DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) agar mengganti pelaksanaan Salat Jumat dengan Salat Dzuhur di rumah masing-masing.

Tidak hanya itu, untuk pelaksanaan salat lima waktu berjamaah di masjid juga dapat dilakukan di rumah masing-masing, termasuk kegiatan ibadah di Gereja, Pura, Vihara, Klenteng, dan kegiatan keagamaan lainnya yang dilakukan secara berkumpul yang berpotensi penularan wabah Covid-19.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menuturkan, keputusan ini mempertimbangkan situasi dan kondisi Kota Bogor yang telah berada pada kejadian luar biasa (KLB) untuk perkembangan kasus Covid-19.

“Semua bertekad untuk bekerjasama secara maksimal dan berkoordinasi mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dedie, dalam keterangannya, Rabu (1/4/2020).

Terpisah, Ketua Dewan Masjid Kota Bogor, Ade Sarmili mengaku mendukung keputusan bersama ini karena bisa mengurangi resiko penyebaran Covid-19 antar jamaah khususnya terhadap manula atau lanjut usia. (oke) #mediamelawancovid19

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.