by

Pasien Corona Malaysia Pernah Jalan-Jalan ke Jakarta dan Bogor

Hallobogor.com, Jakarta – Kadis Kominfotik DKI Jakarta Atika Nur Rahmania menginformasikan bahwa salah satu pasien corona di Malaysia diketahui pernah berkunjung ke Indonesia.

Pasien yang identitasnya dirahasiakan itu pernah ke Jakarta dan Bogor. Hingga saat ini Nur mengatakan pihaknya masih menyelidiki hal tersebut.

“Kami masih update terkait hal itu. Karena kita (saat ini) update apa yang di preskon (soal jumlah pemantauan dan pengawasan),” ucap Atika Nur Rahmania, saat konferensi pers penanganan virus Corona di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

Atika tak menjelaskan lebih lanjut saat ditanya lagi soal kejelasan apakah DKI Jakarta telah mengetahui soal informasi tersebut.

Sementara, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati menyebut masih ada orang yang dipantau dan diawasi di DKI Jakarta karena virus Corona. Sampai saat ini, sebanyak 127 orang masih dalam pemantauan dan 49 orang masih diawasi di rumah sakit.

“Total ODP, Orang Dalam Pemantauan, ada 267. Dari 267, 127 di antanya masih dipantau, dan 140 orang selesai masa pemantauan,” kata Ani dalam konferensi pers tersebut.

Selain itu ada 84 orang yang saat ini dalam pengawasan, 49 diantaranya dirawat di rumah sakit sementara 34 orang sudah dibolehkan pulang. (kur)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.