by

Pasien Positif Corona Ikut Seminar di Bogor, Peserta yang Lainnya Dilacak Gubernur Emil

Hallobogor.com Kabupaten – Pasien laki-laki berusia 59 tahun yang positif corona meninggal dunia di RS dr. Moewardi, Solo. Pasien asal Magetan, Jatim, itu ternyata pernah mengikuti seminar di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 25-28 Februari 2020.

Menanggapi hal ini, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya akan melacak pergerakan orang-orang yang pernah ikut seminar yang sama dengan pasien positif virus corona itu.

“Kemudian kita menugaskan kasus spesifik, seminar di Bogor sedang dilacak pergerakan peserta seminarnya. Karena menurut informasi, yang meninggal di Solo itu pernah berseminar di Sentul,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil dalam konferensi pers di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

Namun, Emil tidak merinci seminar apa yang diikuti dan di mana lokasi seminar tersebut.

Dokter spesialis paru RSUD Dr Moewardi, dr Harsini, menjelaskan pasien ini memiliki penyakit penyerta, yakni diabetes.

“Kemudian 29 mulai pilek batuk ke dokter. Masuk karena perburukan paru cepat. Minggu masuk RS Moewardi sudah gagal napas,” kata Harsini.

Sebelumnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, ada 1 orang lain yang menjadi peserta seminar di Sentul dan dirawat di RS dr Moewardi, Solo. (bab)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.