by

PDAM Tirta Kahuripan Berikan Bantuan 1000 Paket Sembako Via Gugus Tugas

-Usaha-50 views

Hallobogor.com, Cibinong – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Virus Covid-19, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor memberikan bantuan berupa 1000 paket sembako.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan, Hasanuddin Tahir kepada Syarifah Sofiah selaku Kepala Bappedalitbang sekaligus juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Bogor. Selasa (12/5/2020).

“Kalau pendistribusiannya, kami menyerahkan kepada pihak gugus tugas dan tentunya sesuai target atau sasaran yang diperlukan untuk pembagian bantuannya itu,” ujar Direktur PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hasanuddin Tahir.

Selain itu, kata Hasanuddin, dalam penanganan dan penanggulangan wabah Covid-19, PDAM juga memberikan bantuan tempat cuci tangan berupa wastafel sebanyak 41 unit.

“Ini juga bantuannya sudah kami distribusikan, bahkan telah dipasang di sejumlah lokasi seperti Puskesmas, Pasar, kantor Polres, PDAM dan kecamatan atau kantor cabang pelayanan,” ungkapnya.

Hasanuddin menyebut, pemberian bantuan melalui gugus tugas baru kali pertama dilakukan. Sementara, untuk kegiatan pemberian bantuan sembako sudah yang ke sekian kalinya. Namun demikian, dalam hal ini tidak lepas dari kerjasama dengan pihak – pihak yang meminta bantuan.

“Salah satunya yang berdekatan dengan kantor cabang pelayanan seperti yang sudah dilakukan di Kecamatan Cisarua. Karena itu, melalui bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok berupa sembako, khususnya yang terdampak Covid-19. Dan mudah-mudahan kita semua diberikan kekuatan serta masalah Covid-19 ini segera teratasi,” terangnya. (kab)