by

Pedagang Pasar Cileungsi Lakukan Swab dan Rapid Test Covid-19

Hallobogor.com, Cileungsi – Bertempat di area Pasar Cileungsi Kabupaten Bogor, PD Pasar Tohaga bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat menggelar Swab dan Rapid Test bagi para pedagang pasar cileungsi, Selasa (16/6/2020).

Direktur PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan mengatakan, antusias dari para pedagang disini untuk mengikuti swab dan rapid test luar biasa.

“Alhamdulillah hari ini kita dari PD Pasar Tohaga bersama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat menggelar swab dan rapid test untuk para pedagang di pasar cileungsi. Kejadian beberapa waktu yang lalu sempat ada penolakan kita jadikan pelajaran, tapi sekarang bisa dilihat antusias pedagang untuk melakukan swab dan rapid test luar biasa,” kata Haris.

Baca : Pedagang Pasar Bogor Ikuti Rapid Test, Hasilnya Sebanyak 197 Orang Negatif

Haris juga menambahkan, kedepan masih akan dilakukan test di pasar cileungsi bagi yang tidak mengikuti tes hari ini. “Walaupun hari ini antusias pedagang sudah sangat baik untuk mengikuti swab dan rapid test, tapi masih ada pedang yang menutup tokonya agar tidak mengikuti tes. Kita sudah diskusi dengan muspika kecamatan cileungsi, kedepannya kita akan jemput bola dengan melakukan tes di toko masing-masing, kita ingin 100 persen pedagang disini melakukan tes agar semuanya clear,” tambahnya.

Lebih lanjut, Haris meminta kepada para pedagang mengikuti protocol Kesehatan Covid-19 dengan baik. “Saya harap para pedagang disini mengikuti protocol kesehatan Covid-19 dengan baik, kesadaran pedagang akan kesehatan dan keselamatan dirinya lebih tinggi. Jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan sudah kita sosialisasikan terus dari pengurus pasar. Kita juga bagikan masker gratis untuk para pedagang dan rutin menyemprotkan cairan disinfektan,” pungkasnya.

Hari ini Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor menyiapkan 300 alat rapid test dan 100 alat swab. Sedangkan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat menyiapkan 700 alat swab untuk pedagang pasar cileungsi. (kab)