by

Pembangunan Jalur Transportasi Bisa Tingkatkan Industrialisasi

Hallobogor.com, Jakarta –  Anggota Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir mengatakan, tidak bisa dipungkiri bahwa persoalan antara produk industri dan transportasi merupakan satu hal yang tidak bisa dipisahkan. Hafisz menyebut, hampir di seluruh negara industri maju, pembangunan jalur transportasinya telah dilakukan secara lebih dahulu.

Menurutnya, apa yang tengah dilakukan oleh rezim yang berkuasa saat ini yakni dengan melakukan berbagai pembangunan jalur transportasi merupakan sebuah konsep yang baik guna meningkatkan industrialisasi di Indonesia.

“Kita harapkan, di sepanjang jalur transportasi tersebut akan tumbuh industri. Inilah yang nantinya akan memperkuat ekonomi kita. Sehingga pertumbuhan ekonomi yang dicita-citakan tersebut dapat tumbuh lebih besar lagi,” ujar Hafisz disela-sela agenda kunjungan kerja Komisi XI DPR RI meninjau proyek infrastruktur pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Provinsi Jawa Barat, Senin (12/10/2020).

Ditanya mengenai masalah pembebasan lahan terkait proyek infrastruktur Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) yang masih mengalami kendala, Hafisz menegaskan, ketika ada lahan yang bermasalah maka persoalan itu tidak boleh menghambat jalannya pembangunan yang sedang dilakukan.

“Silahkan berperkara di pengadilan. Itu adalah satu hal yang sangat maju jika kita bangun hukum yang seperti itu, sehingga tidak ada lagi orang yang akan menghambat proses pembangunannya. Kita optimis tahun depan jalan tol Cisumdawu sudah dapat dioperasikan,” ucapnya. (dpr)