by

Pemerintah Desa Bunar dan Karang Taruna Adakan Lomba Gapura

Hallobogor.com, Cigudeg – Menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-75, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor sibuk melakukan pembenahan dan membersihkan lingkungan, hal tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI di tahun pandemi Covid-19

Warga antusias menggelar berbagai perlombaan, namun uniknya, di saat pandemi COVID-19 atau virus corona ini, pihak Pemdes membuat lomba hias Gapura di hari Senin 17 Agustus 2020.

Ketua Pelaksana Lomba Gapura Desa Bunar, Mutia Basri mejelaskan, tujuan pelaksaanan terhadap kegiatan acara lomba ini adalah membangkitkan rasa nasionalisme terhadap kecintaan pada negara sendiri.

BERITA INI merupakan hasil kerjasama antara Barometer Bogor News TV (BBNews) dengan Hallobogor.com (Hallo Media Network)

Juga untuk mewujudkan masyarakat agar mempertahankan nilai loyalitas dan totalitas yang tinggi dalam bergotong royong .

Sumber dana dari proposal yang diajukan hanya kepada Kepala Desa Bunar dan tidak mengajukan ke warga setempat dikarnakan pandemi Covid -19.

“Alhamdulillah, berjalan lancar walaupun dengan dana minim, Berkat doa dan dukungan dari berbagai kalangan tokoh masyarakat, pemdes Bunar dan karang taruna, ” jelasnya.

Ketua Karang Taruna Bunar, Iwan Setiawan mengatakan, dengan diadakannya lomba hias galura dalam merayakan HUT RI, ke depannya Karang Taruna Bunar bisa lebih maju lagi dalam kegiatan sosial lainya.

Karang Taruna harus elalu memberikan aspirasi dan inspirasi yang kuat untuk mendorong masyarakat Bunar ke lebih baik lagi, serta bisa menjadi wadah gerakan sosial bagi masyarakat khususnya warga Bunar.

“Alhamdulilah, anggota katar Bunar Marga Saluyu kami sangat solid untuk mengadakan acara menghias gapura tersebut, semoga organisasi katar BMS kami selalu saluyu di segala macam kegiatan yang ada di desa bunar, mengingat moto kami yaitu saluyu atau babarengan, ” kata Iwan.

Kades Bunar, Jajat Sudrajat juga berpesan, bahwa hakikat kemerdekaan adalah anugrah terbesar yang di berikan dan bangun nasionalisme khususnya oleh anak – anak muda.

“Mari kita Isi kemerdekaan dengan kratifitas, karya nyata dan sama kita bangun serta majukan bangsa Indonesia Khusunya Desa Bunar sesuai dengan amanat para pahlawan,” kata Jajat.

Khusus pemuda ada ungkapan “seribu orang tua hanya dapat bermimpi bisa, satu orang pemuda dapat mengubah dunia” tanam akan di hati kalian ungkapan itu, Merdeka!!, tutup Kades. Demikian laporan TB. Akhmad Khoerul Bina dari Barometer Bogor Newa TV (*)