by

Pemkot Bogor Diminta Beri Perhatian Khusus kepada Para Petugas Medis

Hallobogor.com, Kota – Beban para petugas medis semakin bertambah seiring meledaknya jumlah pasien dari wabah COVID-19. Oleh karena itu Pemerintah dituntut bergerak lebih cepat dalam penanggulangan kasus ini.

Anggota komisi IV DPRD kota Bogor, Devi Prihatini Sultani pun menuntut Pemerintah kota Bogor agar gerak cepat dalam mangatasi kasus ini dan juga melaksanakan pengalihan anggaran sebagaimana diisyaratkan pada surat edaran Mentri Dalam Negeri (Mendagri) terkait penggunaan atau alokasi khusus untuk kasus COVID-19.

Baca : Pernyataan Lengkap Prabowo soal Virus Corona, Dokter Saat Ini Pahlawan Bangsa

“Kita dalam situasi darurat bencana dimana darah tak tertumpah tapi nyawa bisa melayang. Saya sangat mengapresiasi para petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien yang terpapar wabah COVID-19. Oleh karena itu saya minta buat Pemerintah kota Bogor untuk memberi perhatian khusus kepada para petugas medis” kata Devi, Kamis (26/3/2018).

“Seperti yang sama-sama kita dengar pidato Presiden tadi malam, bahwa Inpres (Instruksi Presiden) terkait alokasi anggaran untuk penanggulangan virus Corona dapat dilakukan oleh Kepala daerah,” dia menambahkan.

Baca : Bantu Pahlawan Medis, Fraksi PKS DPR Potong Gaji Bulan Maret untuk APD

Tak lupa pula Devi juga menghimbau untuk seluruh masyarakat kota Bogor agar selalu waspada dan menaati anjuran dari Pemerintah untuk Social Distancing dan Stay Home. Karena untuk saat ini hanya dua hal tersebut cara kita untuk terhidar dari virus Corona dan memutuskan penyebarannya. (dns)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.