by

Pemkot Bogor Jadikan Kantor Elang Group sebagai RS Darurat Covid-19

Hallobogor.com, Kota – Pemerintah Kota Bogor menjadikan gedung kantor Elang Group di Jalan Cifor sebagai rumah sakit darurat Covid-19. Langkah ini dilakukan mengingat Pemkot Bogor sudah menetapkan Covid-19 sebagai kejadian luar biasa (KLB) di wilayahnya.

”Wabah Corona ini sudah menyangkut masalah kemanusiaan dan telah menjadi masalah kita bersama, oleh karena itu saya ingin berkontribusi sebagaimana yg diajarkan dalam Hadits Nabi Muhammad, ‘Obatilah orang yang sakit diantara kalian dengan sedekah’,” ujar CEO Manakib Realty Hamzah Muhammad Ali melalui keterangan tertulisnya, Kamis (26/3/2020).

Selain menyerahkan kantornya sementara untuk keperluan medis dan menjadikan RS Darurat Covid-19, perusahaan Elang Group ini juga memberikan Rp 100 juta ke Pemkot Bogor.

Donasi itu bertujuan untuk membantu Pemkot untuk menyiapkan perlengkapan dan kebutuhan bagi masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

“Sebarkanlah virus positif yaitu kepedulian dilingkungan kita masing dan tetap patuh terhadap himbauan pemerintah maka Insya Allah penyebaran virus corona akan kita kalahkan,” kata dia.

Bantuan tersebut pun diapresiasi oleh Pemkot Bogor yang kala itu menerimanya didampingi Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Sekda Kota Bogor Ade Syarif dan Direktur Utama RSUD Ilham Chaidir. (meg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.