by

Pengaspalan Jalan Lingkungan di Desa Jambu Luwuk Dikeluhkan Warga, Alasannya?

Hallobogor, com, Ciawi – Pengerjaan pengaspalan jalan lingkungan (Jaling) di desa Jambu Luwuk layak disoal. Beberapa titik jalan tersebut sudah mulai terkelupas, diantaranya adalah di jalan lingkungan kampung Karakal Rt 01/06,jalan lingkungan kampung Cukanggakeuh Rt 01/05 dan di kampung Karakal Rt 02/06.

“Aspalnya tipis, jadi setelah dua hari dikerjakan, ketika ada hujan sudah mulai terkelupas lagi, kalau tidak salah pengaspalan ini dimulai pada tanggal 4 bulan Ramadan pada hari Senin,” ungkap warga kampung Cukanggaleuh, Muslih.

Menyikapi hal tersebut, Keetua Forum Masyarakat Ciawi Peduli (Formacip), Ujang Khamun, angkat bicara. Sangat disayangkan jika memang pengaspalan yang dilaksanakan malah terkesan buang anggaran.

“Seharusnya pengaspalan itu bisa bertahan lama, kalau dua hari aspal sudah terkelupas, itu layak dipertanyakan, bagai mana kualitas pengerjaannya,” sesalnya.

Kepala desa Jambu Luwuk, Mulyana, mengaku cukup geram dengan adanya pengerjaan jalan lingkungan yang dibiayai dari dana desa (DD) yang buruk pengerjaannya.

“Insya Allah saya akan kroscek ke lapangan,Kalau memang ada temuan aspal terkelupas seperti itu,Insya Allah kami akan tekan pemborongnya,” tegas Mulyana (wan).