by

Pengurus Cabang Olahraga Esport Resmi Dilantik, Andri Saleh Jadi Ketua

-Sport-121 views

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Esport Kota Bogor resmi dilantik, pada Jumat (29/08/2020), di Hotel Savero Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Andri Saleh Amarald menakhodai Cabor eSport Kota Hujan Bogor.
Pelantikan ini di hadiri oleh Ketua Umum PB eSports Jawa Barat Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto.

Dedy Agus mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus Cabor eSports Kota Bogor yaitu Andri Saleh Amarald.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik. Semoga bisa menjalankan amanah ini dengan baik, dan membawa Esport berprestasi di kancah nasional bahkan internasional, ini yang kita harapkan bersama,” katanya.

“Kepengurusan ini diharapkan mampu menarik atlet-atlet yang dulunya mungkin belum terakomodasi secara langsung. Adanya Cabor eSports ini bisa dijadikan sebagai wadah untuk menarik atlet-atlet agar bisa berprestasi sampai ke tingkat internasional,” tambahnya.

ESports ini bukan hanya untuk melahirkan atlet berprestasi, namun semua ini juga membawa dampak pada perekonomian.

Dedy mengungkapkan, kenapa hal ini akan membawa dampak pada perekonomian, sebab dari segi prasarana alat dan segi peminat cukup banyak. Sehingga dengan adanya kegiatan semacam ini tentunya perekonomian pun akan terbantu melalui olahraga eSports ini.

“Pesan saya kepada pengurus yang baru dilantik, maksimalkan organisasi ini dan saya yakin Kota Bogor nantinya akan mampu untuk berprestasi dan juga melahirkan atlet-atlet terbaik dari Kota Bogor,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, olahraga di Kota Bogor ini menjadi perhatian Pemkot, tidak hanya pembangunan infrastruktur, tetapi pemberdayaan masyarakat dimana menggali potensi yang bisa memaksimalkan prestasi sehingga bisa mengharumkan Kota Bogor.

“Di Kota Bogor sangat konsen di bidang olahraga, kota Bogor ini memang unik ada Perwali olahraga, sistem penggajian untuk atlet dsb. Saya melihat ada kekhususan di eSports ini, ditambah Cabor baru juga. Kami dari pemerintah sangat mendukung sekali keberadaan eSports. Selamat kepada jajaran pengurus yang sudah dilantik, selamat bekerja,” ucap Dedie.

Sedangkan, Ketua Pengurus Cabor eSports Kota Bogor, Andri Saleh Amarald mengatakan eSports di Kota Bogor ini sangat ditunggu oleh para gamers dan para pengurus yang baru dilantik.

“Siap untuk mewadahi para tim tim yang akan dibina untuk menjadi aktif di eSports Kota Bogor dan juga untuk mencapai sesuatu yang menghasilkan yaitu prestasi yang membanggakan bisa membawa nama Kota Bogor ke kancah provinsi kancah nasional hingga kancah internasional,” katanya.

Selama ini bermain game itu dipandang sebelah mata dan dinilai negatif, tetapi sebenarnya, main game itu bisa menghasilkan sesuatu yang positif dan prestasi. Dengan kehadiran eSports di Kota Bogor, eSport siap melahirkan atlet- atlet terbaik untuk meraih prestasi dalam berbagai event.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang I Danubrata, anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PDIP Syarif Hidayat Sastra, Kadispora Herry Karnadi, Ketua KONI Benninu Argoebie, dan jajaran pengurus eSports Jawa Barat, serta unsur Forkompinda Kota Bogor. (dns)