by

Pengurus Mayoritas Milenial, DPAC PKB Bogor Timur Langsung Tancap Gas

Hallobogor.com, Bogor Timur – Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Bogor Timur menggelar rapat dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi antar pergurus partai ditingkat Kecamatan, yang berlangsung di salah satu Hotel di bilangan jalan Pajajaran, Kota Bogor pada Minggu (19/07/2020).

Alif Ananta Z P selaku ketua DPAC PKB terpilih mengatakan, Alhamdulillah para pengurus DPAC PKB Bogor Timur hadir dan berkumpul untuk bersilaturahmi yang dihadiri Ketua DPC PKB Kota Bogor Heri Firdaus, Dewan Syuro DPAC Bogor Timur Agus Mulyadi, para pengurus DPC PKB Kota Bogor dan para tamu undangan.

Pada kesempatan ini DPAC-PKB Bogor Timur terus memanaskan roda organisasi, sekaligus mengumumkan susunan pengurus DPAC setelah ditandatangani DPC.

“Alhamdulillah, hari ini kita kumpul-kumpul untuk silaturahmi. Kita ketemu dan tadi semua pengurus hadir, bahkan dihadiri juga perwakilan teman-teman DPC,” kata Alif, kepada wartawan.

Untuk susunan kepengurusan DPAC yang dipimpinnya, lanjut Alif, tidak akan ada perubahan, dan hal itu sudah ada jaminan dari dari DPC.

Mengenai target ke depan kata Ketua DPAC PKB termuda yang saat ini baru menginjak usia 24 itu, pihaknya terus melakukan kaderisasi yang notabenenya didominasi kalangan milenial.

“Untuk kepengurusan ini hampir semuanya berusia rata-rata dibawah 35 tahun termasuk saya, juga dari dewan suro sendiri banyak yang masih milenial bahkan untuk kepengurusan totalnya 80 persen itu kalangan milenial,” jelasnya.

Ia optimis, dengan didominasi kalangan milenial di PKB Bogor Timur, bisa memberikan perubahan, baik untuk partai maupun untuk perkembangan pembangunan di Kota Bogor.

Bahkan, untuk perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, pihaknya siap mengantarkan figur terbaiknya duduk di kursi legislatif. Seperti diketahui bahwa saat ini PKB baru ada 3 kursi di DPRD Kota Bogor.

“Insya Allah di 2024 target kita cukup jelas kita punya dewan dari Bogor Timur,” ungkapnya.

Dan untuk mencapai taeget tersebut, saat ini pihaknya terus bergerak turun ke masyarakat. Terlebih PKB merupakan partai yang identik dengan para kyai, ulama dan pesantren.

“Insya Allah kita juga terus bergerak terus kita melakukan pendekatan dan saya rasa nggak sulit dan tidak mungkin kita tidak bisa mendapatkan kursi di Bogor Timur,” tambahnya.

Sebagai bahan evaluasi dari sebuah kegagalan, maka semua yang akan maju maka harus mampu bekerja, terutama untuk nama besar partai terlebih dahulu.

“Ya, sebagai motivasi DPC memberikan dukungan secara penuh, DPAC Bogor Timur untuk berkarya bebas. Dan kita tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu. Kami akan membuktikannya di 2024 nanti. Namun bukan untuk menyombongkan diri,” tuturnya.

Dia menegaskan, ke depan PKB Bogor Timur akan memberikan andil yang cukup besar untuk perubahan PKB di Kota Bogor.

“Insya Allah kita di Bogor Timur akan memberikan satu anggota dewan dari dapil kami,” pungkasnya. (dns).