by

Perempuan Pengusaha Harus Tetap Innovatif dalam Masa Pandemi Covid-19

Hallobogor.com, Bogor Utara – Di tengah wabah COVID-19, DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor memperingati hari Kartini, pada tanggal 21 April 2020 dengan menggelar lomba Creatif secara online.

Ketua DPC IWAPI Kota Bogor DhanyiRose mengatakan, hal ini bertujuan untuk memotivasi serta mengembangkan ide karya kreatif ibu-ibu pengurus dan anggota IWAPI Kota Bogor agar tetap semangat, berpikiran positif dan inovatif dalam memproduksi dan menjalankan usaha dalam kondisi saat ini, sesuai dengan hak dan cita-cita Kartini untuk perempuan hebat dan tangguh Indonesia.

“Walaupun dalam kondisi seperti sekarang ini, DPC IWAPI Kota Bogor tetap memperingati Hari Kartini dengan mengangkat tema Perempuan Pengusaha Tetap Inovatif dalam Menghadapi COVID-19,” kata Dhany Rose, Rabu (23/4/2020).

Berbagai mata lomba secara online dilakukan oleh para peserta melalui sambungan online seperti, lomba foto kreasi untuk mempromosikan produk dan usahanya, lomba kalimat motivasi terkait usaha dan COVID-19, dan lomba kata atau kalimat inovatif penyemangat.

Untuk para pemenang dari wanita-wanita hebat, kreatif penuh ide dan inovatif agar tetap semangat dalam kondisi apapun bersama IWAPI UMKM maju seperti semboyan RA Kartini yaitu, “Habis Gelap Tertiblah Terang”, pungkasnya.

Sebagai informasi para pemenang Lomba Creatif dan Inovatif, juara pertama adalah Ibu Indah dari Kecamatan Bogor Tengah sebagai juara pertama lomba foto kreasi untuk produk dan usaha, juara ke-dua Ibu Tati dari Kecamatan Bogor Utara dan juara ke-tiga adalah Ibu Maria Ulfa.

Sedangkan untuk lomba Vidio inovasi, Ibu Een dari Kecamatan Bogor Selatan, juara ke-dua Ibu Lia dan Juara ke-tiga Ibu Magdalena dari Kecamatan Tanah Sareal. (dns)