by

Peringatan HAN di Masa Pandemi, Ini Arahan Wali Kota Bogor Bima Arya

Hallobogor.com, Kota – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 di masa Pandemi Covid-19 nampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, peringatan HAN tahun ini diisi dengan kegiatan yang berfokus pada pencegahan penyebaran Covid-19 di kalangan anak-anak.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perlindungan Perempuan dan Anak (DPMPPA) Kota Bogor sebagai leading sector Peringatan HAN bersama para mitranya telah menggelar serangkaian kegiatan.

Mulai dari kegiatan siaga masker, yakni membagikan masker gratis ke anak-anak di Kota Bogor, turut mewadahi penyusunan Suara Anak Kota Bogor yang menghasilkan sembilan poin suara untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Serta di puncak HAN yang jatuh tepat Kamis (23/07/2020), DPMPPA menyerahkan secara simbolis 300 paket bantuan spesifik kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, yang kemudian akan dibagikan ke enam kecamatan di Kota Bogor.

“Setiap kecamatan dapat 50 paket bantuan spesifik yang isinya ada biskuit, susu, masker dan buku bacaan,” ujar Kepala DPMPPA Kota Bogor, Iceu Pujiati.

Iceu mengatakan, terkait program Suara Anak Kota Bogor yang berisi sembilan poin murni hasil dari Forum Anak Kota Bogor (Fanator) alias tidak ada intervensi dari pemerintah. Suara Anak Kota Bogor ini nantinya akan menjadi konsolidasi program yang disesuaikan dengan tupoksi OPD terkait.

“Di Peringatan HAN ini pula meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19 kami bersama P2TP2A tetap memantau pencegahan kekerasan dan perlindungan terhadap anak Kota Bogor,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, ketika masa sebelum Covid-19 sering kali dibahas dikaji terkait bonus demografi Indonesia, dimana Indonesia akan memperoleh keuntungan dari besarnya jumlah penduduk usia produktif, pemerintah menyiapkan berbagai aspek dan ini tidak mudah. (bgr)