by

Peringatan Kemerdekaan RI Tidak Boleh Ada Carnaval dan Lomba

Hallobogor.com, Bandung – Karena alasan pandemi covid 19, acara kemeriahan yang biasanya mewarnai peringatan hari kemerdekaan RI atau tujuhbelasan tahun ini tidak boleh ada carnaval dan lomba. Kabiro Humas dan Protol Setda Provinsi Jabar Hermansyah menyebutkan, lomba dan carnaval itu ditiadakan bahkan hingga tingkat Kelurahan atau Desa.

“Masyarakat harus memahami, untuk tahun ini terpaksa ditiadakan untuk mencegah penyebaran virus. Namun pemasangan atribut tujuhbelasan tetap dilaksanakan seperti bendera, umbul-umbul dan hiasan gapura” kata Hermansyah di Bandung, Kamis (13/8/2020).

Demikian juga dengan upacara bendera di masing-masing Kabupaten Kota, jumlah pesertanya harus dibatasi.

“Seperti di tingkat Provinsi, maka jumlah peserta upacara tingkat Kabupaten Kota juga sangat dibatasi, dan tidak ada kemeriahan atau keramaian lagi selain upacara” tegas Hermansyah.

Namun demikian menurut Hermansyah, kekhidmatan peringatan 17 Agustus jangan sampai berkurang. Kabupaten Kota juga bisa melaksanakan upacara virtual.

“Kabupaten Kota juga bisa melaksanakan upacara virtual. Artinya sebagian besar pesertanya ikut upacara secara virtual dibtempat masing-masing, sehingga sesungguhnya meskipun peserta upacara di lapangan sedikit, tetapi di tempat maaing-maaing bisa tetap ikut dengan cara virtual” jelasnya. (jbr)