by

PKK Kab. Bogor Optimis Rebut Peringkat Satu Kader Terbaik Jabar

Hallobogor.com, Cibinong – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor berharap dapat meraih posisi pertama pada lomba kader PKK tingkat Provinsi Jawa Barat, yang digelar TP PKK Jawa Barat secara virtual melalui zoom meeting, bertempat di Kantor Sekretariat PKK Kabupaten Bogor, (27/8/2020).

Salah satu Kader yang mewakili TP PKK Kabupaten Bogor yakni Loka Maya Zanna kader PKK Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang yang merupakan juara pertama lomba Kader PKK tingkat Kabupaten Bogor.

Dalam presentasi nya di hadapan dewan juri, Maya mengatakan bahwa di wilayahnya terus mensosialisasikan AKB (Adaptasi Kehidupan Baru) di tengah wabah Covid – 19, dalam sosialisasi tersebut mengingatkan warga untuk mematuhi anjuran Pemerintah dengan menerapkan pola perilaku hidup bersih dan sehat seperti memakai masker serta mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

“Hal ini perlu dilakukan karena pandemi Covid-19 belum usai,”katanya.
Ia juga mengatakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya, telah dilakukan berbagai antisipasi seperti pembagian masker untuk masyarakat dengan berkeliling ke setiap kampung.

“Aktivitas PKK diberbagai tingkatan, termasuk Desa tidak boleh berhenti atau stagnan. Kader PKK harus terus produktif mesti selama masa pandemi, namun kegiatan yang dilakukan harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan,”ujarnya.

Sementara itu, selepas acara ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiah Iwan Setiawan mengatakan lomba kader PKK ini merupakan bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat untuk memacu semangat para kader dalam mengabdikan diri di masyarakat dan pada saat yang sama tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat juga mengapresiasi apa yang mereka kerjakan sehari-hari karena mereka itu adalah ujung tombak atau jantungnya tim Penggerak PKK.

“Semoga kader PKK Kabupaten Bogor dapat meraih posisi pertama pada lomba kader PKK tingkat Provinsi Jawa Barat,” harapnya. (bgr)