by

PMI Kekurangan Darah, Dinsos dan Jajaran Sosial Adakan Donor Darah

Hallobogor.com, Cibinong – Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) menggandeng Dinsos Kabupaten Bogor dan organisasi yang bergerak dalam sosial untuk melakukan donor darah.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris II MPB Riska Friska Hanakin saat menggelar kegiatan aksi donor darah bersama PMI Kab. Bogor di Aula Kantor Dinas Sosial Kab. Bogor di Cibinong, Rabu (12/8/2020)

Menurut Friska, dalam situasi pandemi Covid-19 kebutuhan darah PMI sangat tinggi, untuk mengisi kekurangan sumber darah tersebut pihaknya mengajak Dinsos dan Jajaran Sosial untuk donor darah.

Adapun Jajaran Sosial yang terlibat antara lain relawan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Ikatan Persatuan Sosial Masyarakat (IPSM) dan Karang Taruna serta yang lainnya.

“Relawan MPB secara rutin selalu mendorong semua pihak untuk donor darah di PMI Kab. Bogor. Untuk kegiatan berkerja sama dengan Dinas Sosial baru kali ini saja,” katanya.

Ke depannya pihaknya berharap bisa berjalan secara rutin untuk 1, 2 atau 3 bulan sekali, termasuk dengan Dinas-dinas yang lainnya. Demikian laporan Dede Surya, Barometer Bogor News (BBN) TV. (*)

Berita ini merupakan hasil kerjasama antara Barometer Barat News TV (BBNews) dengan Hallobogor.com (Hallo Media Network)