by

PNS Dinkes Kota Bogor yang Gugur Saat Tangani Covid-19 Peroleh Pangkat Anumerta

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Wali Kota Bogor Bima Arya menandatangani dan menyerahkan piagam penghargaan kepada keluarga Almarhum drg. Yuniarto Budi Santosa M, Kes atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas kedinasan untuk penanganan Covid-19 di Kota Bogor. Almarhum pun memperoleh kenaikan pangkat Anumerta setingkat lebih tinggi.

“Duka cita mendalam atas wafatnya almarhum dalam tugas mulia. Beliau adalah sahabat kita yang telah menolong kita, sahabat kita sosok yang sangat jujur, bekerja keras, setia dan bertanggung jawab. Betapa kita kehilangan Almarhum, betapa terkejut luar biasa. Doa kita semoga Almarhum khusnul khotimah, diberikan tempat paling mulia, dan tugas kita melanjutkan ikhtiar Almarhum,” ungkap Bima Arya dalam sebuah prosesi di Balaikota Bogor, Selasa (28/4/2020).

Penghargaan yang akan diberikan yakni kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, piagam perhargaan dan santunan yang sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 70 tahun 2015 tentang penyelenggaraan program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi ASN.

Selanjutnya, atas jasa dan pengorbanan para PNS tenaga medis saat melaksanakan tugasnya dalam penanganan covid-19 yang terjadi sekarang ini, selain penghargaan, pemerintah juga telah menyiapkan santunan bagi ahli warisnya. (bgr) #mediamelawancovid19