by

Politisi Nasdem Dorong Komunitas Disable Dipekerjakan di Kantor

Hallobogor.com, Kota – Anggota dewan komisi IV DPRD Kota Bogor dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) Devi Prihartini Sultani (DPS) menggelar reses pada masa sidang ke-2 tahun 2020, bertempat di Jalan Haur Jaya, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanahsareal Kota Bogor, pada Sabtu (7/3/2020).

Devi dihadapan konstituen juga warga Kelurahan Cilendek Timur, Cilendek Barat, Menteng dan perwakilan wilayah lainnya, juga di hadiri Sumartini Kabid Dinsos, komunitas Disable dan organisasi Muda Waskita (Muwas) mengatakan, semua sepakat untuk membantu dan mendukung kaum disabilitas agar lebih diperhatikan hak-hak mereka, dan ada kemudahan yang bisa mereka dapatkan agar terjadi kesetaraan dan berkeadilan.

“Harapannya agar infrastruktur bagi mereka segera terealisasi sesuai dengan standarisasi, mereka juga menginginkan adanya pembinaan SDM , penyuluhan, kartu tanda anggota disable, dan penerimaan tenaga kerja di kantor-kantor pemerintahan sesuai intruksi presiden, minimal 2 persen dari jumalh karyawan, juga bantuan usaha kecil,” katanya.

Di Kota Bogor ada sekitar 2000 lebih kaum disable, terdiri dari balita, anak remaja dan lansia.

“Saya terharu dengan aktivitas mereka di samping berdagang makanan kecil, mereka juga memiliki prestasi di bidang olah raga. Selain itu saya melihat langsung bus bantuan dari pemerintah provinsi (Pemprov) untuk mereka,” katanya.

Devi juga mengucapkan terima kasih Pemprov Jabar atas atensinya terhadap temen-temen disable. Dalam pertemuan tersebut ada masukan dari warga mengenai terealisasinya Puskesos agar mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi dan pendataan dan membatu juga tugas Dinsos dalam menerima data-data masyarakat.

Pada kesempatan itu, Devi juga memberikan bantuan berupa tongkat kaki 3 dan tongkat kaki 2. (den)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.