by

Politisi Nasdem Usulkan Kenaikan Insentif Kader Posyandu

Hallobogor.com, Bogor Barat – Warga kampung Cilubang RT 03 RW 03, Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat lakukan renovasi posyandu. Hal tersebut dilakukan dari hasil swadaya masyarakat, setelah satu bulan melakukan renovasi warga masyarakat melangsungkan syukuran.

Hadir dalam syukuran tersebut Anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Nasdem, Devie Prihartini Sultani dan Lurah Balumbang Jaya Agus Suwondo.

Dalam kesempatan itu, Devie mengapresiasi warga Kampung Cilubang atas kepedulian terhadap sesama di bidang kesehatan. Di masa pandemi ini warga tetap melaksanakan penyelesaian pembangunan Posyandu secara swadaya.

“Saya hadir di sini diundang oleh warga di acara syukuran posyandu dari hasil swadaya masyarakat ini, mereka meminta saya agar bisa memfasiltasi keperluan Posyandu,” ucapnya, Minggu (23/8/2020).

Untuk memenuhi fasilitas penunjang posyandu, dirinya akan berkoordinasi dengan dinas terkait, seperti, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan agar meninjau posyandu milik warga ini dan memfasilitasi keperluan-keperluan yang di butuhkan.

“Warga minta kepada saya agar dibantu memfasiltasi pengadaan atau kebutuhan Posyandu, salah satunya tempat tidur. Untuk sementara ini saya baru memberikan bantuan alat tensi darah, semoga bisa bermanfaat,” katanya.

Politisi partai Nasdem yang akrab disapa DPS ini mengungkapkan, banyak keluhan yang disampaikan warga, selain Covid-19, warga merasa takut dengan meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengeu (DBD) di wilayahnya.

“Untuk mengantisipasi hal itu warga meminta saya untuk kembali turun dan meminta melakukan fogging di kampung Cilubang ini,” ungkapnya.

Anggota komisi 4 DPRD ini juga akan usulkan kenaikan insentif bagi kader posyandu, karena menurutnya pekerjaan kader Posyandu itu tidak mudah, mereka harus jemput bola, harus mendata dan harus membuat laporan.

“Saya minta kepada pemerintah kota untuk lebih memperhatikan kesejahteraan kader posyandu,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut DPS dan Lurah Balumbang Jaya melakukan pembagian masker kepada warga dan mengingatkan agar warga untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“Masih banyak warga yang belum memakai masker yang saya temui di wilayah ini , padahal masker wajib di pakai di masa pandemi ini, dan itu menjadi standar hidup di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau biasa di sebut new normal life,” pungkasnya. (dns).