by

Politisi Eddy Soeparno Ingin Milenial Bogor Berperan dalam Perekonomian

Hallobogor.com, Kota – Reses masa sidang kedua tahun 2020 Anggota DPR-RI komisi VII fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menggelar reses dengan kalangan milenial bertajuk “Milenials Peranmu Kini dan Masa Depan Kota Bogor” yang di gelar di salah satu cafe dibilangan Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Kamis (5/3/2020).

Eddy Soeparno dihadapan para milenial memaparkan kaitan dengan masa depan anak muda, dan pada prinsipnya reses itu semuanya sama, kita kembali ke konstituen, kita datang untuk berdialog dan bersilaturahmi menyerap aspirasi mereka kemudian juga memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang mereka hadapi, dan ada solusi yang bisa kita berikan secara instan. dan pada reses sidang ke-2 tahun 2020 ini bersama kaum milenial.

“Saya sebagai anggota DPR RI menerima masukan, misalkan tadi ada dari masyarakat yang meminta inventaris untuk Puskesmas, secara pribadi sebagai anggota DPR langsung menyatakan bersedia untuk membantu penyediaan kursi meja timbangan. begitu juga permintaan dari teman-teman pemuda yang memiliki klub sepakbola untuk disediakan seragam klub, saya bantu langsung,” ucapnya.

Eddy menegaskan, untuk disini dengan para milenial kita membahas bagaimana milenial itu bisa berperan terutama dari aspek perekonomian, dalam diskusi tadi sudah lebih mengerucut kepada perekonomian UMKM, di mana tadi saya sampaikan, karena keterbatasan waktu harus diagendakan kembali agar lebih kongkrit.

“Untuk itu ayo kita buat sebuah diskusi yang lebih besar lagi dengan melibatkan tokoh-tokoh yang memang punya rekam jejak di bidang UMKM misalnya kita bisa hadirkan, sebut saja Sandiaga Uno yang mampu untuk bisa mengembangkan bisnis UMKM dan berhasil,” ujarnya.

Di muali dari sekarang mungkin sudah menjadi usaha yang lebih besar, kita targetkan sebagai tindak lanjut dari pertemuan hari ini, karena saya ditekankan, bahwa, pertemuan dengan milenial harus mempunya makna yang lebih, jika kita punya tindak lanjut atas pertemuanan ini tidak hanya Kota Bogor saja, karena di Kota Bogor itu sangat kreatif dan sangat haus akan masukan-masukan seperti di forum ini yang sangat bermanfaat.

“karena bagi mereka untuk menyalurkan aspirasi itu memang membutuhkan sebuah wadah atau sebuah forum seperti ini jadi kita nanti akan membuat forum yang salah lebih besar lagi dengan melibatkan lebih banyak lagi milenial supaya nanti kita nanti bentuk misalnya ada gugus kerja agar kerja petugas untuk menindaklanjuti temuan-temuan yang ada,” jelasnya.

Pada reses kali ini dihadiri juga oleh, anggota DPRD Kota Bogor FAJARI Arya Sugiarto, Kader BM PAN, pengurus DPD KNPI Kota Bogor, BEM UIKA, HMI cabang Kota Bogor, Pemuda Pancasila, Pemuda Bulan Bintang, dan Club Motor BRIGEZ. (den)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.