by

Politisi PAN Siap Sinergi dengan Konstituen di Bogor Barat dalam Program

Hallobogor.com, Kota – Anggota DPR-RI komisi VII fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan konstituen untuk membuat program yang diperlukan warga.

Hal tersebut disampaikan Eddy saat menggelar reses masa sidang kedua tahun 2020 di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, tepatnya di RW 13 Kelurahan Cilendek Barat, Jum’at (6/3/2020).

Eddy didampingi Achmad Rifki Alaydrus yang dalam waktu dekat akan dilantik menjadi anggota DPRD Kota Bogor fraksi Partai PAN, juga para pengurus DPD PAN Kota Bogor.

“Saya sebagai wakil rakyat yang duduk di DPR RI, mempunyai program yang bisa sinergis dengan stakeholder untuk bisa dilakukan yang nantinya akan diturunkan ke wilayah,” katanya.

Namun demikian, jika di luar program tetap akan diakomodir dengan cara komunikasi yang baik dengan pihak yang terkait sehingga pada akhirnya mendapatkan solusi.

“Semoga apa yang diinginkan oleh warga Kota Bogor, khususnya yang ada di Kecamatan Bogor Barat kaitan dengan kebutuhan infrastruktur, ataupun kebutuhan lainya bisa terakomodir,” katanya.

Eddy mengatakan, pada prinsipnya kalau reses itu kan semuanya sama, kita kembali ke konstituen, datang berdialog bersilaturahmi dan menyerap aspirasi.

Kemudian, mereka juga memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang mereka hadapi, apa saja solusi yang bisa kita berikan kepada mereka.

“Banyak masukan dan keinginan bahkan saran dari warga disini, diantaranya, kebutuhan data kesehatan berbasis online yaitu pengadaan laptop, sarana jalan setapak,” katanya.

“Ada juga masalah jaminan kesehatan yang dikeluhkan oleh salah satu warga yang merasa dipersulit dalam proses administrasi BPJS dan banyak lagi,” tambahnya.

Ia menjelaskan, tidak semua permohonan bisa diakomodir secara instan, ada beberapa proses yang harus di tempuh, salah satunya tadi yang diminta masalah pengadaan Laptop. Walaupun itu ranahnya bukan di komisi tapi bagaimanapun itu harus di tampung dan mudah-mudahan bisa terealisasi. (den)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.