by

Polsek Bogor Selatan Amankan Penyaluran BNPT Kel. Rancamaya

Hallobogor.com, Rancamaya – Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dalam pendistribusian dan penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Bhabinkamtibmas Polsek Bogor Selatan Polresta Bogor Kota Polda Jabar Aiptu Idi Rosidi melaksanakan pengamanan dan pemantauan giat penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) pada warga masyarakat Desa di wilayah Kel. Rancamaya, Senin (15/6/2020).

Kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) tersebut dilaksanakan melalui E-Warung jerorante kepada warga dan selaku pemilik E- warung Ibu janah. Penyaluran BPNT (bantuan pangan non tunai ) bulan juni sebanyak 500 Kepala Keluarga.

Adapun paket sembako yang dibagikan berupa beras 10 kg, Telor ayam 1 kg, Minyak Goreng 2 liter, Kecap 275 ml, Ikan Sarden 310 gr dan Mie Telor 400 gr.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai warga Desa Kalilangkap berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, tidak ada kendalan,” kata Aiptu Idi.

Secara terpisah, Kapolsek Bogor Selatan menyampaikan bahwa pemantauan penyaluran BPNT oleh anggota Bhabinkamtibmas bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, disamping itu juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Masyarakat diharapkan dapat mematuhi pendisiplinan dalam rangka New Normal yaitu tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” imbuh Kapolsek. (pol)