by

Polsek Megamendung Distribusikan 620 Paket Bantuan kepada Warga

Hallobogor.com, Megamendung – Hasil kesepakatan antara Dinas Pariwisata Provinsi Jabar dengan Kapolda Jabar terkait penanganan Covid-19 kepada warga, kini dibuktikan dan direalisasikan.

Pada Senin (22/6/2020), sebanyak 620 orang termasuk warga yang menerima bantuan sembako yang dapat diambil di Kantor Polsek Megamendung, Kecamatan Megamendung.

Terkait data penerima bantuan tersebut, warga melakukan pengecekan secara online atau media sosial lainnya yang berkaitan dengan bantuan dari pemerintah untuk daerah yang terkena Covid 19.

“Iya kita Polsek Megamendung hari ini membagikan sembako bantuan dari Dinas Pariwisata Propinsi Jabar yang bekerjasama dengan Polda Jabar. Dan jumlah penerima yang harus kita distribusikan sebanyak 620 penerima,” ujar Sartono, anggota Polsek Megamendung.

Di tempat terpisah, di Kantor Polsek Cisarua, Kecamatan Cisarua terjadi hal serupa. Warga yang merasa datanya tercantum sebagai penerima bantuan mereka berbondong-bondong mendatangi Kantor Polsek setempat.

Dalam pendistribusian bantuan itu, petugas di Polsek tidak sembarangan memberikan bingkisan bantuan itu. Petugas terlebih dahulu melakukan pengecekan secara akurat.

Sementara itu dimasa PSBB transisi sekarang ini, wilayah Megamendung dan Cisarua atau wilayah Puncak kini terus dibanjiri para wisatawan dari Jabodetabek. Hal ini menjadikan kegamangan bagi warga setempat.

“Sekarang ini belum benar-benar bebas. Tetapi warga Jabodetabek terus berdatangan kesini. Ini akan membuat rawan kesehatan bagi warga setempat,” kata Kosim warga Megamendung. (dang)