by

Posko Gugus Tugas Covid-19 Terima Bantuan Lagi dari Hiswana Migas

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Guna meringankan beban pemerintah dalam penanganan wabah COVID-19, Hiswana Migas kirimkan berupa puluhan tabung gas elpiji 5 kilogram, kompor gas dan voucher Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk operasional tim gugus tugas COVID-19 Kota Bogor ke Posko Gugus tugas COVID-19 Kota Bogor Jalan Pajajaran Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Selasa (19/05/2020).

Ketua BPC Hiswana Migas Bogor Erry Junaidi pada kesempatan tersebut mengatakan, Alhamdulillah pihaknya berkumpul untuk menyerahkan bantuan ke Posko Gugus Tugas COVID-19. Bantuan tersebut diterima langsung Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim.

“Hal ini kami lakukan tidak lain untuk membantu persiapan jelang idul Fitri dimasa Pandemik ini, Hiswana migas kirim 68 tabung gas elpiji, 10 unit Kompor gas, serta voucher Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar 10 juta rupiah untuk operasional tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor,” kata Erry kepada wartawan.

Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa memperlancar kegiatan dari Gugus Tugas. Bantuan ini terkumpul dari anggota BPC Bogor, Pertamina dari bidang LPG non PSO, SPBU dan SPBE sesuai dengan kebutuhannya, karena di Kota Bogor ini ada dapur umum di 68 Kelurahan untuk persiapan menghadapi lebaran atau Idul Fitri selain itu kita sudah siap kaitan penyediaan BBM Pertamina hadapi Idul Fitri.

Untuk menghindari lonjakan harga sudah disiapkan penambahan DO Pertamina untuk mengantisipasi, jangan sampai kekurangan LPG yang mengakibatkan harga meningkat, kalau terjadi, kita sudah mempersiapkan dari sekarang mulai dari H-3 hingga H-2 dari Pertamina sudah memberikan 100 persen tambahan.

Sementara itu, Firdaus selaku Sales Brand Manager (SBM) Bogor menambahkan, dari Pertamina, yang jelas kita ada tambahan untuk elpiji itu sekitar 4 persen dari rata-rata penyaluran perhariannya, jadi antisipasi di lapangan, kondisi permintaan dari masyarakat.

“Kalau memang ada indikasi peningkatan kita pasti akan memberikan extra dropping tambahan di area tertentu dan buka seperti jadwal biasa, untuk SPBU 24 jam kita sudah persiapkan,” jelasnya.

Sebelumnya Wakil Walikota Bogor selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor mengatakan, yang pertama saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Pertamina wilayah Bogor, kemudian Hiswanamigas BPC Kota Bogor atas bantuan dan sumbangan berupa tabung gas elpiji, kompor gas, serta voucher BBM.

“Jadi ada 68 tabung gas bright untuk kita distribusikan ke masing-masing Kelurahan untuk menunjang program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu), atau dapur umum yang di selenggarakan di masing-masing wilayah untuk membantu program pemerintah agar tetap tinggal dirumah,” tandasnya (dns).


Jika usaha Anda juga ingin mendapatkan publisitas seperti di atas, Silahkan Klik Ketentuan di Sini untuk informasinya