by

Pramuka Harus Selalu Produktif, Inovatif dan Kreatif dalam Berkarya

Hallobogor.com, Babakan Madang – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor yang merupakan Bupati Bogor, Ade Yasin melantik Agus Ridhallah, SH, MH., sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor masa bakti 2020-2025, bertempat di Bumi Perkemahan Wisata Gunung Pancar- Kecamatan Babakan Madang, pada Senin (14/9/2020).

Dalam sambutannya Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, Ade Yasin mengatakan gerakan Pramuka sebagai mana termaktub dalam Satya Dharma Pramuka  bertujuan untuk membentuk setiap insan Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mencintai lingkungan, berjiwa patriotik, cakap, disiplin dan taat hukum, menjunjung tinggi Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa dalam membangun dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Oleh karena itu, gerakan Pramuka harus senantiasa berupaya agar dapat berfungsi sebagai wadah untuk mencapai tujuannya yang mulia, baik melalui kegiatan dan permainan yang bersifat edukatif, pelatihan dan pengembangan kepramukaan serta pengabdian terhadap masyarakat dan orang tua,” katanya.

Ia juga berpesan kepada ketua dan pengurus yang baru dilantik untuk bantu dan dukung sepenuhnya kegiatan kwartir cabang demi kemajuan gerakan Pramuka Kabupaten Bogor dan melaksanakan seluruh program gerakan pramuka di Kabupaten Bogor penuh semangat serta bersinergi dengan arah pembinaan Kwartir Daerah Jawa Barat dan Kwartir Nasional. bangun citra positif, selaraskan visi dan misi gerakan Pramuka Kabupaten Bogor dengan Visi Kabupaten Bogor ”Terwujudnya Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban”.

“Saya minta agar kwarcab  mendukung penuh program dan kegiatan kwartir ranting, dan harus proaktif mendukung gerakan Pramuka di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Ia juga berharap kepada seluruh jajaran kwartir ranting, sebagai garda terdepan pembinaan gugus depan (gudep) harus terus bergerak inovatif dan kreatif membina gudep-gudep sebagai basis pembinaan gerakan pramuka, mari kita tumbuhkan semangat kekompakan dan optimisme,  gerakan pramuka harus menjadi garda terdepan dalam mendorong kebangkitan, membangun solidaritas, dan pengabdian terhadap kemanusiaan dalam bentuk kegiatan sosial dan bela negara terutama di masa pandemi covid-19.

“Gerakan pramuka harus tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,”harapnya.

“Oleh karena itu, gerakan pramuka harus senantiasa berupaya agar dapat berfungsi sebagai wadah untuk mencapai tujuannya yang mulia, baik melalui kegiatan dan permainan yang bersifat edukatif, pelatihan dan pengembangan kepramukaan serta pengabdian terhadap masyarakat dan orang tua,” katanya.

Ia juga berpesan kepada ketua dan pengurus yang baru dilantik untuk melaksanakan seluruh program gerakan pramuka di Kabupaten Bogor penuh semangat serta bersinergi dengan arah pembinaan kwartir daerah Jawa Barat dan Kwartir Nasional. bangun citra positif, selaraskan visi dan misi gerakan pramuka Kabupaten Bogor dengan visi Kabupaten Bogor menjadi ”kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban”.

“Saya minta agar kwarcab mendukung penuh program dan kegiatan kwartir ranting, dan harus proaktif mendukung gerakan pramuka di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Ia juga berharap kepada seluruh jajaran kwartir ranting, sebagai garda terdepan pembinaan gugus depan (gudep) harus terus bergerak inovatif dan kraetif membina gudep-gudep sebagai basis pembinaan gerakan pramuka.

“Mari kita tumbuhkan semangat kekompakan dan optimisme,  gerakan pramuka harus menjadi garda terdepan dalam mendorong kebangkitan, membangun solidaritas, dan pengabdian terhadap kemanusiaan dalam bentuk kegiatan sosial dan bela negara terutama di masa pandemi covid-19,” ajak Bupati Bogor. 

“Gerakan pramuka harus tetap semangat, selalu produktif inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai,” pungkasnya. (kab)