by

Pramuka Kwarcab Semprot Disinfektan untuk Rumah Ibadah 

Hallobogor.com, Cibinong – Anggota Pramuka peduli Kwarcab Kabupaten Bogor kembali lakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus COVID 19.

Kali ini sasaran nya adalah tempat ibadah Gereja Protestan Oikoumene dan Pure Angkasa Amertha Dharma Jati yang ada di wilayah Kelurahan Atang Sanjaya Kecamatan Kemang Minggu (17/5/2020).

Sebelumnya pada hari yang berbeda telah dilakukan penyemprotan serupa yaitu di masjid, majelis talim, dan mushola yang berada di Kecamatan Ciseeng. Saat ditemui, Lurah Atang Sanjaya Rodi Kurniadi mengatakan, kawasan Kelurahan ATS memang sudah masuk zona merah sehingga perlu distrerilkan.

“Kami sangat berterima kasih dengan ada nya aksi ini, tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” terangnya. Kemudian pada kesempatan itu, Andalan Pramuka Peduli Doris Sundari mengatakan apa yang kami lakukan adalah upaya membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Dukungan juga datang dari mantan Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor yang kini menjabat Kadispora Provinsi Jawa Barat, Engkus Sutisna berupa alat semprot disenfektan dan alat pelindung diri (APD).

“Kami akan terus melakukan penyemprotan ini sampai situasi benar-benar kondusif, dan kami juga bekerja sama dengan Kwartir Ranting yang ada di wilayah Kabupaten Bogor untuk melakukan penyemprotan ini,” tuturnya. (gor) #mediamelawancovid19